Gallery

Mood Booster

let me tell you something.

sejujurnya, aku ini orangnya moody-an pake banget. suasana hati aku gampang banget kebaca, apalagi sama orang-orang yang sudah cukup lama kenal aku. kenal dan terlibat hubungan emosional, bukan tipe kenal yang tau nama-alamat-kerjaan. buatku yang kadang introvert dan kadang bisa sangat ekstrovert, penting banget menilai orang dan membangun sejauh mana hubungan emosionalku sama dia/mereka. karena, semakin dekat maka aku kan semakin mudah “terbuka”.

nah, yang sudah tau aku dan kenal menahun, dan hapal aku luar-dalem(?), pasti tau aku lagi dalam keadaan mood yang bagus atau jelek. heheheh.

kalo mood lagi ga enak, pelarianku ya ke makanan. sudah hampir sebulan ini, rajin beli Zott Monte rasa choco hazelnut karena menurutku ini enak banget. abis makan ini, perasaan bisa langsung adem. efek dingin dan rasa coklatnya. bagi sebagian orang mungkin pelarian ke makanan itu haram, karena bisa bikin gendut, kolesterol naik, ga sehat, dll dsb. tapi bagiku, why not? walaupun katanya “shopping is healing” tapi kan ngabisin duit banyak booook. kalo makan makanan mahal juga ngabisin duit, tapi kenyang bisa jadi daging (ehehehe ngeles).

anyway, Zott Monte yang sesungguhnya adalah puding coklat nan menyehatkan karena mengandung susu dan mengenyangkan. jadi, aku ga perlu makan malam lagi. terlebih, malam ini mood boosternya ditambah es krim.

makanan lain yang biasa jadi mood booster ya makanan kesukaan, dan atau apa aja yang kebetulan lagi dipengenin. termasuk junk food. khusus untuk junk food, karena makannya pun dosa besar ya (mengandung lemak jenuh dan soda), maka aku batasi maksimal seminggu sekali. jadi, dalam aturanku, boleh makan junk food kalo bete sudah terlalu dan ga tahan lagi sama hecticnya kerjaan (termasuk dramanya). itupun sebisa mungkin di hari jumat atau weekend karena menunggu akumulasi di akhir hari kerja dalam seminggu, biar ga berdosa dua kali seminggu. hehhee.

the point is, ketika kamu butuh mood booster, go for it! makan, belanja, tidur, apapun itu. lakuin yang bisa bikin mood kamu balik ceria & semangat lagi. cheer up! 😁

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s